Cara Menyimpan Bahan Tenda Membrane agar Tahan Lama

Bahan Tenda Membrane

Lakukan 6 Hal Ini Saat Akan Menyimpan Bahan Tenda Membrane

Pernahkah Anda mendengar tentang tenda membrane? Ini bukan tenda yang dipakai untuk kemping, melainkan jenis kanopi yang terbuat dari kain tebal yang bisa melindungi rumah Anda. biasanya tenda ini berwarna putih dan bahan tenda membrane juga dilapisi dengan anti debu dan anti sinar UV, sehingga mengamankan keluarga Anda dari bahaya kanker kulit. Bagaimana jika Anda ingin mudik atau liburan, dan ingin menyimpan tenda membrane untuk sementara? Ini cara menyimpannya agar tidak mudah rusak.

1.Bersihkan Bahan Tenda Membrane Terlebih Dahulu

Sebelum disimpan, sebaiknya bersihkan tenda membrane dulu, agar tetap harum dan kinclong. Tenda membrane yang kotor lalu disimpan di gudang,  dikhawatirkan akan susah dibersihkan dan bahkan berjamur. Ambil tangga lipat atau tangga biasa, lalu bersihkan permukaan tenda membrane dengan sapu, baru lap dengan spons basah yang telah dicelupkan pada cairan pencuci piring. Bilas dengan air bersih, lalu biarkan kering secara alami.

2. Gulung Tenda Membrane

Gulunglah tenda membrane dengan hati-hati. Jangan simpan dengan cara dilipat, karena akan menimbulkan bekas lipatan yang jelek. Setelah digulung, Anda bisa menyimpannya di dalam selongsong plastik atau kertas koran bekas, agar tenda membrane tidak cepat kotor. Jika Anda takut saat akan menggulungnya sendiri, Anda bisa menghubungi pihak vendor tempat Anda membeli tenda membrane, dan teknisi mereka akan membantu dengan senang hati.

Bahan Tenda Membrane
Bahan Tenda Membrane Berkualitas

3. Simpan Baut dan Aksesoris Tenda Secara Terpisah

Jangan mencampur baut dan aksesoris lain dengan kain tenda membrane. Bisa jadi bautnya lepas dan menggelinding, sehingga membuat Anda kesulitan mencarinya. Saat membongkar tenda, langsung masukkan baut ke dalam kantong plastik dan ikat erat agar tidak mudah berkarat. Ketika Anda sampai ke rumah dan ingin memasang tenda membrane lagi, maka tidak akan kesulitan saat akan mencari aksesoris tenda dan juga bautnya satu per satu.

4. Jangan Ditumpuk

Apakah gudang Anda sudah penuh sesak dengan benda-benda lain? Jika iya, maka carilah tempat lain untuk menyimpan gulungan tenda membrane. Tenda membrane tidak boleh ditimpa oleh benda-benda lain, apalagi yang bobotnya besar seperti kasur bekas. Tenda bisa lekas rusak dan bentuknya jadi buruk rupa. Gulunglah dengan hati-hati lalu letakkan di pojok gudang.

5. Hindarkan dari Air

Tenda membrane Anda sudah digulung dan dilapisi plastik, tapi untuk lebih amannya, hindarkan dari segala macam air. Periksalah atap gudang, apakah ada yang bocor? Jangan sampai derasnya air hujan menyelusup, menyebabkan banjir, dan merusak tenda membrane kesayangan Anda. Jika perlu, tenda membrane dilapisi dengan 2 selongsong plastik agar lebih aman.

Bahan Tenda Membrane
Bahan Kain Membrane Murah

6. Simpan di Ruangan yang Hangat

Jangan simpan tenda membrane di ruangan yang terlalu panas, misalnya di atas 30 derajat celcius. Kebalikannya, jangan pula menaruh gulungan tenda membrane di tempat yang terlalu dingin, di bawah 10 derajat celcius. Tenda akan bisa mengkerut dan tidak bisa digunakan lagi. Jadi, pasanglah termometer ruang di dalam gudang penyimpanan dan pastikan suhunya sudah sesuai.

Saat akan menyimpan tenda membrane, perhatikan suhu ruangan, jangan sampai terlalu panas dan membuat kain tenda rusak parah. Letakkan gulungan berisi bahan tenda membrane ke dalam ruangan yang aman, dan jangan menaruh benda di atasnya, meskipun hanya tumpukan koran bekas. Tenda membrane bisa rusak bentuknya. Dapatkan tenda membrane terbaik hanya di canopydecoration.com.