Cara Memilih Kanopi Rumah Sesuai dengan Desain Eksterior

Kanopi Rumah

Jangan Salah Pilih Kanopi Rumah, Pasanglah yang Serasi dan Cantik

Apakah Anda suka mendesain interior rumah? Selain bagian dalam rumah, bagian luar juga perlu ditata agar cantik dan sedap dipandang. Gaya eksterior rumah menjadi tampilan dari selera Anda. Jika cat tembok berwarna terang, maka biasanya Anda bersifat ekstrovert. Selain menata warna cat tembok dan kursi teras, Anda juga bisa menambahkan kanopi rumah. Fungsinya untuk mempercantik juga melindungi rumah Anda dari tempias air hujan dan garangnya panas matahari. Kanopi jenis apa yang cocok dengan rumah Anda? Baca tips ini dulu.

1. Kanopi Untuk Rumah Jenis Tenda Membrane

Kanopi tenda membrane adalah kanopi yang terbuat dari bahan kain tebal. Jangan khawatir, meskipun terbuat dari kain, namun tetap kuat untuk menahan panasnya matahari. Anda akan terlindungi saat duduk-duduk sambil minum teh di bagian teras depan rumah. Kelebihan dari kanopi jenis ini adalah sudah dilapisi dengan cairan anti sinar ultra violet dan anti debu, sehingga bisa mengamankan kulit Anda.

Kanopi Tenda Membrane
Kanopi Tenda Membrane

Jika rumah Anda bergaya klasik, maka cocok sekali menggunakan kanopi model tenda membrane. Warnanya yang putih akan sesuai dengan aneka jenis warna cat tembok rumah. Kanopi tenda membrane memberikan sedikit sentuhan modern pada rumah anda. Hunian jadi bertambah cantik dan juga terlindungi.

2. Kanopi Kaca

Kanopi kaca lebih jarang dipasang, jika dibandingkan dengan kanopi jenis lain. Meskipun begitu, kanopi kaca bisa jadi pilihan jika rumah Anda berdinding tinggi dan bergaya modern minimalis. Kaca akan memantulkan sinar matahari sekaligus memperindah rumah Anda. tampilan kanopi kaca yang cantik akan membuat hunian terasa lebih lapang.

3. Kanopi Kayu

Rumah Anda bergaya vintage dan klasik? Cocok sekali jika dipasangi kanopi kayu. Kanopi akan melindungi teras sekaligus menegaskan aura vintage di bagian depan rumah. Akan ada aura kayu yang sejuk dan membuat para tamu betah untuk duduk di teras sambil mengobrol dengan Anda.

Kanopi kayu terbuat dari kayu berkualitas baik. Jangan takut akan rayap, karena sudah disemprot dengan cairan anti rayap. Kanopi jenis ini akan awet hingga bertahun-tahun, dan melindungi rumah Anda dari serangan air hujan. Cat tembok tidak akan mudah terkelupas dan Anda tak usah mengecatnya ulang setahun sekali.

4. Kanopi Polikarbonat

Kanopi berbahan polikarbonat adalah kanopi yang paling sering dipasang di perumahan. Bahannya kuat dan harganya cukup terjangkau. Kanopi polikarbonat cocok dipasang di rumah bergaya modern, sehingga rumah Anda terlihat makin gaya. Pasanglah kanopi yang warnanya senada dengan warna cat tembok atau warna pintu rumah Anda.

Kanopi Gulung/Kanopi Lipat
Kanopi Gulung/Kanopi Lipat

5. Kanopi Gulung atau Kanopi Lipat

Umumnya, kanopi gulung dipasang di pelataran kafe atau restoran. Kanopi jenis ini juga bisa dipasang di bagian luar rumah Anda. Kelebihan dari kanopi jenis ini adalah bisa digulung sehingga tidak mudah kotor. Kanopi gulung atau bisa disebut dengan kanopi lipat umumnya berwarna mencolok, sehingga cocok dipasang di rumah bergaya retro atau funky.

Saat akan memasang kanopi di rumah, jangan bingung. Pilih saja kanopi rumah yang sesuai dengan desain eksterior rumah, dan jangan memaksakan untuk membeli kanopi yang kurang cocok. Misalnya, rumah Anda bergaya klasik dan warnanya dominan cokelat, tapi memasang kanopi gulung berwarna merah. Perhatikan keserasian warna dan model kanopi saat akan dipasang di depan rumah. Konsultasikan saja pada kami, vendor kanopi tepercaya, hanya di canopydecoration.com.